PMI Pangkalpinang Pindah Sementara ke Perkantoran Pemkot eks Kantor BLH

By Rio Novian Pratama 11 Sep 2019, 17:03:19 WIB Berita
PMI Pangkalpinang Pindah Sementara ke Perkantoran Pemkot eks Kantor BLH


Kantor Markas PMI Kota Pangkalpinang beserta Unit Pelayanan Darah untuk sementara pindah ke lokasi perkantoran Pemkot Pangkalpinang, yakni gedung eks Kantor BLH Kota Pangkalpinang Jalan Rasakunda Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Girimaya sejak Sabtu 4 Mei 2019.

Pemindahan kantor ini dilakukan sehubungan dengan rencana pembangunan gedung baru PMI Kota Pangkalpinang di lokasi yang sama.

Hal ini diungkapkan Wahyono, Dekretaris PMI Kota Pangkalpinang

"Gedung yang selama ini kita gunakan untuk pelayanan darah di Jalan Ican Saleh No. 88 resmi kita pindahkan sementara disebabkan akan direnovasi atau dibangun gedung baru kembali," kata Wahyono kepada bangkapos.com.

Diakuinya, rencana pembangunan tersebut sebetulnya sudah lama menjadi keinginan pengurus, karena peletakan batu pertama pembangunan gedung saat itupun dihadiri oleh H Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI Pusat tepatnya tanggal 20 Juni 2013 lalu.

“Memang bila dilihat gedung PMI saat ini yang terletak di tengah Kota Pangkalpinang tidak sesuai lagi karena terkesan jelek dan kumuh, apalagi bila dibandingkan dengan gedung sebelah kiri kanan, depan belakang. Untuk itu kami berniat gedung PMI juga harus indah dipandang," imbuhnya.

Diungkapkannya, rencana pembangunan gedung baru nanti dengan struktur bertingkat, dimana lantai dasar untuk parkir, lantai satu untuk pelayanan darah, lantai dua untuk administrasi dengan perkiraan ukuran 10x18 m.

"Pengerjaannya setelah bulan puasa ini dengan target enam bulan dan saat ini kita menyiapkan lahan dan memindahkan peralatan barang-barang," ujarnya.

Kantor Markas PMI Kota Pangkalpinang beserta Unit Pelayanan Darah untuk sementara pindah ke lokasi perkantoran Pemkot Pangkalpinang, yakni gedung eks Kantor BLH Kota Pangkalpinang Jalan Rasakunda Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Girimaya.
Kantor Markas PMI Kota Pangkalpinang beserta Unit Pelayanan Darah untuk sementara pindah ke lokasi perkantoran Pemkot Pangkalpinang, yakni gedung eks Kantor BLH Kota Pangkalpinang Jalan Rasakunda Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Girimaya. (Bangkapos.com/Edwardi)
Diakuinya, semua ini dilakukan dengan modal semangat kawan-kawan pengurus, karena biaya pembangunan gedung ini terbilang lumayan besar lebih kurang Rp 2,5 miliar.
PMI Kota Pangkalpinang punya anggaran Rp 1,5 miliar, kekurangan dana Rp 1 miliar.

"Kita berharap mudah-mudahan ada donatur yang ingin menyumbang dalam pembangunan kantor ini.
Semoga dengan niat baik untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik, semua rencana ini dapat terwujud," harapnya.

Ketua PMI Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan atas nama pengurus memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas ketidaknyamanan dalam pelayanan saat ini, karena proses pembangunan gedung ini.

"Kepada seluruh masyarakat yang menggunakan layanan darah baik rumah sakit, klinik maupun keluarga pasien, kita berdoa semoga pembangunan gedung ini cepat selesai sehingga pelayanan akan lebih baik lagi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment

Lurah Gabek Dua

Lurah
-

AGENDA KEGIATAN

Lihat Semua

Jajak Pendapat

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 1

  • Hits hari ini 17

  • Total pengunjung 384

  • IP Anda 192.168.1.99